Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Pembukaan Praktik Komunitas Mahasiswa Pendidikan Profesi Bidan Angkatan 2

 

 

Sabtu, 16 Juli 2022

 

Komunitas merupakan salah satu mata kuliah yang ada pada tahap profesi Bidan UNISM, mahasiswa melakukan kegiatan komunitas selama 1 bulan di puskesmas yang telah ditentukan. Mahasiswa akan melakukan pengkajian wilayah, dimana jika ditemukan masalah, maka masalah itulah yang akan diangkat menjadi permsalahan kelompok dan akan didiskusikan dengan pembimbing klinik dan pembimbing pendidikan untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan.

pada mahasiswa pendidikan profesi Bidan UNISM angkatan 2 mendapatkan kesempatan untuk praktik komunitas di wilayah kerja Puskesmas Sungai Tabuk 3 – Kabupaten Banjar. pada hari ini mahasiswa melaksanakan kegiatan pembukaan (MMD 1) yang dihadiri oleh para Kasubag kabupaten Banjar beserta staff, kepala Puskesmas Sungai Tabuk 3 beserta staff, Ketua jurusan Kebidanan beserta jajaran, dan seluruh mahasiswa pendidikan profesi Bidan angkatan 2.

pada kesempatan ini, pihak pendidikan menyerahkan mahasiswa dan diterima oleh wahana praktik dimana pada kesempatan ini yaitu oleh kepala Puskesmas.

semoga kegiatan praktik komunitas mahasiswa pendidikan profesi bidan UNISM selama 1 bulan kedepan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan serta dapat bermanfaat untuk mahsiswa, pihak Puskesmas serta masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Sungai Tabuk 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp