Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Exhibition Jurusan Kebidanan

 

Upaya peningkatan mutu keterampilan merupakan suatu kegiatan yang tidak pernah lepas dari perhatian kita semua, peluang dan strategi yang tepat sangatlah diperlukam untuk tercapainya tujuan yang telah direncanakan. Menjadi mahasiswa kebidanan kita tidak hanya diajarkan bagaimana profesi kita bekerja, namun kita juga diajarkan bagimanan caranya menganalisis peluang pasar untuk menuangkan inovasi dan kreatifitas sebagai peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Universitas Sari Mulia merupakan perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan Selatan, sebagai bagian dari sistem Pendidikan nasional memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan para mahasiswanya  memiliki kemampuan akademik maupun keahlian diluar akademik, sehingga mahasiswa dapat menjadi seseorang yang kreatif dan inovatif dalam melanjutkan kehidupan.

Exhibition berasal dari kata Bahasa inggris yang artinya suatu pergelaran, peragaan, pertunjukan dan juga tontonan. Atau yang biasa di sebut dengan pameran, yang mana bentuk aktivitas nya  menyuguhkan karya seni atau produk tertentu untuk di informasikan pada banyak orang sehingga bisa di apresiasi dalam bentuk apapun.

Kegiatan Exhibition (Pameran) adalah cara untuk menginformasikan sesuatu secara intuitif, kompleks, visual, dan juga jelas. Selain itu, akan terjadi komunikasi secara dua arah di dalam pameran antara pihak penyelenggara dan juga pihak yang berhadir dalam acara Exhibition. Kegiatan ini diadakan sebagai media   untuk mengemukakan ide ataupun gagasan kepada mahasiswa dalam berbagai bentuk, seperti budaya, pendidikan, karya seni, beberapa produk tertentu, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, kegiatan ini suatu bentuk promosi yang dilakukan oleh pihak Mahasiswa kebidanan untuk menampilkan produk-produknya kepada konsumen yang dapat menjadi solusi permasalahan ataupun kebutuhan konsumen.

Harapannya dari kegiatan ini mahasiswa Kebidanan sari mulia dapat belajar bagaimana cara menganalisis peluang berbisnis sehingga kelak mereka dapat memanfaatkan peluang yang ada sehingga mendapatkan keuntungan bahkan  menciptakan lapangan pekerjaan bagi Masyarakat lain.

Dalam rangka merealisasikan program kerja organisasi yang disahkan dalam rapat kerja sesuai dengan AD/ART HIMAKEB Sari Mulia Banjarmasin maka akan dilaksanakanlah Exhibition sebagai bentuk tanggung jawab anggota divisi kewirausahaan HIMAKEB

 

Proses penilaian stand oleh juri

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp