Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Mahasiswi Sarjana Kebidanan Mengikuti Kegiatan ICD-IDE II dan III

Universitas Sari Mulia melaksanakan pembukaan praktik kegiatan Integrated Community Development – Interdisciplinary Education (ICD-IDE) tahap 2 dan 3 di Wilayah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, tanggal 17 Juni  s.d 05 Agustus 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ibu Rektor Dr. RR. Dwi Sogi Sri R., SKG., M.Pd. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinkes, Ka. Puskesmas Sungai Tabuk I dan II, Pembakal, Warek III, Penanggung Jawab ICD IDE II-III, dan tim fasilitator serta mahasiswa.

Program ICD IDE II merupakan pembelajaran program unggulan di Universitas Sari Mulia sebagai bahan pembelajaran bagai mahasiswa dalam membentuk semua karakter mahasiswa, menjadi team work dalam kolaborasi serta menerapkan prinsip roles and responsibility dalam kolaborasi lintas profesi. Kegiatan praktik ini merupakan aplikasi dari mata kuliah ICD IDE, yang membahas tentang konsep dasar komunikasi, teknik wawancara, menggali informasi serta memberikan latihan mahasiswa untuk mengenali permasalahan yang ada di masyarakat. Memiliki bobot 2 SKS yang dilakukan selama 2 minggu, termasuk proses evaluasi dalam praktik ICD IDE II dan di ICD IDE III Implementasi dari hasil pengkajian data dari ICD IDE II.

Wahana praktik dilakukan di wilayah binaan di 15 desa, kecamatan sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan praktik lapangan ICD-IDE II-III adalah mahasiswa semester 4 semua jurusan di 3 Fakultas, dengan total sebanyak 354 mahasiswa yang dibagi kedalam 20 kelompok serta didampingi oleh  1 dosen fasilitator disetiap kelompoknya.

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp