Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Mahasiswi Profesi Bidan Terpilih Menjadi Nakes Teladan Tingkat Kota Banjarmasin

Fitri Yuliana, S.Keb, beliau merupakan mahasiswi Profesi Bidan UNISM angkatan 1 yang sekarang sudah berada di semeseter 3 (tingkat akhir), beliau merupakan salah satu mahasiswi non regular, dimana dapat kuliah sambil bekerja. Beliau merupakan bidan di salah satu Puskesmas di kota Banjarmasin.

Pada tahun 2022, Fitri Yuliana, S.Keb mengikuti kegiatan inovasi yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan kota Banjarmasin bagi seluruh tenaga kesehatan di wilayah kerja kota Banjarmasin. Inovasi yang dibuat oleh Fitri yaitu KolKas Menyusui (Konseling dan Kelas Menyusui). KolKas Menyusui merupakan bentuk kegiatan konseling melalui aplikasi yang sedang dikembangkan KoMen 911 (knseling mnyusui 9 nop) dan kelas menyusui dengan materi full tentang menyusui (Asal Usul ASI, tantangan Menyusui, Cara Mnyusui, dll ditambah praktik Memerah ASI dan Pijat Oksitosin) dimana sasaranya ibu hamil, dan wajib mendapatkan 4 kali pertemuan, sebelum kelas diberi kuesioner pengukuran Prenatal Breastfeeding Self Efficacy.

Oleh karena inovasinya tersebut, bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 Fitri Yuliana, S.Keb diundang oleh Wali kota dan dapat meraih penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan tingkat Kota Banjarmasin kategori Bidan tahun 2022. Fitri mendapat hadiah berupa Piagam penghargaan dari Wali Kota Banjarmasin dan uang pembinaan.

Selamat kepada Fitri Yuliana, S.Keb semoga prestasi tersebut dapat bermanfaat dan juga dapat memotivasi mahasiswi-mahasiswi lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp