Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Rizka Ali Zulianur Prodi S1 Kebidanan Terpilih Menjadi Duta Genre Inovator Kategori Putri Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022

Ajang Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) menjadi hari yang spesial bagi Rizka Ali Zulianur Prodi S1 Kebidanan karena terpilih Menjadi Duta Genre Inovator Kategori Putri Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Mahasiswi yang akrab disapa Rizka ini  berhasil meraih gelar sebagai Duta GenRe Inovator  Provinsi Kalimantan Selatan 2022. Suatu prestasi yang sangat membanggakan di tengah kesibukannya menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa Sarjana Kebidanan semester dua.

Duta Genre adalah Duta Generasi Berencana dibawah naungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). BKKBN sebagai salah satu lembaga pemerintah non kementerian yang memiliki tugas tentang kependudukan dan menyiapkan keluarga berkualitas mengadakan pemilihan Duta Genre ini untuk remaja.

Pelibatan remaja dalam kependudukan sangat tepat karena melihat banyaknya permasalahan pada kalangan remaja. Program Generasi Berencana (Genre)  yang melibatkan remaja dapat dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. Remaja yang berencana diharapkan  mampu melangsungkan jenjang pendidikan , berkarir , menikah dalam usia yang matang serta memiliki perencanaan masa depan lainnya.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, mengharapkan para Duta GenRe tahun 2022 ini, dapat menurunkan angka stunting di Kalsel dan menjalankan program kerja berhubungan dengan Tiga Masalah Pokok (Triad) Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp