Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Workshop Kesehatan Reproduksi dan keluarga berencana dalam Pelayanan kebidanan

Kesehatan reproduksi dan keluarga berencana adalah dua aspek penting dalam pelayanan kebidanan. Mereka memiliki peran yang sangat signifikan dalam menjaga kesehatan perempuan, memfasilitasi kehamilan yang sehat, serta memberikan kontrol terhadap pertumbuhan keluarga.

Kegiatan ini merupakan salah satu penunjang dalam menunaikan pra klinik V yaitu terkait Kesehetaan reproduksi dan keluarga berencana, yang diselenggarakan oleh sarjana kebidanan dan difalitasi oleh para pakar dari Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

Wokrshop ini dilaksanakan pada 21-23 Agustus 2023 dilaksanakan secara luring, diikuti oleh mahasiswi semester VIII berjumlah 27 orang.

Di hari pertama Materi yang diberikan oleh Dr. dr. Hariadi, SpOG(K)-Onk dengan materi Kanker serviks dan penatalaksana terkini, materi Perempuan dan kanker payudara oleh dr. Winardi Budiwanata, Sp. B, Subsp.Onk(K), dr. M. Robbyannor AR, M.Kes, SPOG(K)-KFM materi Pengelolaan KB dalam Kebidanan.

Hari Kedua materi dan demonstrasi oleh Ibu Endhang Khodarsih, SST.,M.Kes terkait pemeriksaan IVA dan Sadari. Serta Praktik melakukan IVA kepada pasien langsung.

Hari Terakhir materi dan demonstrasi oleh Ibu Hj. Nur Lathifah, SSiT., MM terkait pemasangan dan pelepasan KB Implan, IUD dan ABPK.

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp