Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

Mahasiswa Alih Jenjang Sarjana Kebidanan Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Diberbagai Wilayah Kalimantan Selatan

Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Mahasiswa Alih Jenjang Sarjana Kebidanan Angkatan 4 semester II melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam program Kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini dilakukan pada Juli- Agustus 2022 secara online dan offline di tempat yang tersebar di wilayah Kalimantan selatan dan Kalimantan tengah,  Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dalam bentuk program  penataan, loka karya, kursus, penyuluhan, publikasi, dan demonstrasi seperti pameran.

Mahasiswa alih jenjang yang melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berjumlah 221 mahasiswa dengan pembagian 20 kelompok yang dibimbing dan bekerja sama bersama dosen sarjana kebidanan melaksanakan kegiatan dengan berbagai kegiatan pengabdian antara lain; “Gerakan Ibu Sadar Stunting Berbasis Smart Education di Wilayah Kerja PMB Hj. Nur Latufah Kota Banjarmasin”, “Pijat Oksitosin Sebagai Optimalisasi dalam Peningkatan Cakupan ASI Eksklusif di Puskesmas Pasar Sabtu”, “Optimalisasi Akuntabilitas Sosial dalam Perencanaan Persalinan yang Aman”, “Edukasi dan Pelatihan Teknik Birth Ball pada Ibu Hamil Trimester III dan Ibu Inpartu untuk mengurangi Nyeri Saat Persalinan, “Pendampingan Ibu Nifas dalam Pemberian ASI Eksklusif”,”Optimalisasi Kelas Ibu Balita dalam Pencegahan Stunting” dan masih banyak program lainnya. Harapannya kegiatan pengabdian kepada masyakarat ini dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan pengalaman terkait Kesehatan ibu dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp