Selamat Datang Di Web program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Universitas Sari Mulia

RAPAT TINDAK LANJUT (RTL) HASIL PELAKSANAAN EVALUASI TINGKAT FAKULTAS

Lembaga Penjaminan Mutu mengadakan pertemuan rapat tindak lanjut hasil pelaksanaan evaluasi Semester Ganjil TA 2021/2022 pada tingkat fakultas. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan telah berlangsung proses penyebaran kuesioner secara online yang menggunakan platform google form oleh Tim LPM bekerjasama dengan tiap prodi di Universitas Sari Mulia. Responden evaluasi ini adalah dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkup UNISM. Hasil evaluasi yang telah ditelaah, dilanjutkan ke proses penetapan tindak lanjut yang didiskusikan bersama.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yang diselenggarakan pada Kamis, 14 April 2022 di Aula Lantai 1 Gedung A UNISM. Kegiatan langsung dipimpin oleh Ketua LPM UNISM. Peserta kegiatan rapat merupakan pengelola di Fakultas kesehatan, lembaga/unit dan LPM. Adapun penjelasan dari peserta yang berhadir adalah Dekan Fakultas Kesehatan, Ketua Jurusan atau Program Studi, Sekretaris Program Studi, UPM Program Studi, kemahasiswaan Program Studi, perwakilan lembaga/unit dan tim LPM. Program studi yang dimaksud adalah S1 farmasi, S1 Keperawatan, Profesi Ners, DIII Kebidanan, S1 Kebidanan, Profesi Bidan dan DIV Promosi Kesehatan.

 

Gambar 1. Ketua LPM UNISM memimpin kegiatan

 

Pada Program Studi Pendidikan Profesi Bidan dihadiri oleh Ibu Zulliati, M.Keb (Sekretaris Program Studi Pendidikan Profesi Bidan), Ibu Ika Friscila, M.Keb (Unit Penjaminan Mutu) dan Ibu Filistea Winda Emilia, S.Keb., Bd (Bagian Kemahasiswaan). Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak H. Ali Rakhman Hakim, M.Farm., Apt selaku Dekan Fakultas Kesehatan dan Ibu Ika Mardiatul Ulfa, SST., M.Kes selaku Ketua Jurusan Kebidanan UNISM.

Bapak Dekan menyampaikan bahwa rapat tindak lanjut ini adalah evaluasi terhadap kinerja pengelola di Fakultas Kesehatan Semester Ganjil TA 2021/2022 serta lembaga atau unit yang terkait. Hal ini sangat bagus untuk kelanjutan Fakultas Kesehatan di UNISM karena evaluasi adalah bagian dari tahapan tata kelola penjaminan mutu. Harapannya kegiatan ini menjadi solusi dan mencapai hasil diskusi yang ditetapkan bersama dalam lingkup program studi. Selanjutnya oleh tim LPM dapat dilanjutkan ke tingkat manajemen pimpinan.

 

 

Gambar 2: Bapak Dekan Fakultas Kesehatan sedang memberikan arahan kepada jajarannya yang berhadir

 

Kegiatan ini berlangsung dengan kondusif dan interaktif dengan adanya diskusi antara peserta dengan LPM. RTL tidak hanya selesai di satu hari namun akan ada pertemuan selanjutnya untuk diskusi tentang RTL dan strategi pada aspek kepuasan yang kriteria “Cukup Baik, Kurang Baik” yang telah disusun.

 

Gambar 3. Foto peserta kegiatan

 

Narasumbeer : Ika Friscila

Editor : Filistea Winda Emilia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp